My Home

by : yto997
 
IndeksIndeks  player  ytoyto  PortalPortal  AnggotaAnggota  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 keyakinan yang kuat

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
yto
member
member


Jumlah posting : 212
Points : 457
Reputation : 1
Join date : 11.08.09
Age : 37
Lokasi : jakarta

PostSubyek: keyakinan yang kuat   Fri Aug 21, 2009 7:12 pm

Dahulu di propinsi She-Chuan, kabupaten Nei Ciang ada terdapat dua orang Bhiksu. Yang satu hidup mewah dan senang, sedangkan yang satu lagi hidup merana dan papa.

Suatu hari, kedua Bhiksu itu kebetulan bertemu, dengan rendah hati si Bhiksu papa berkata kepada temannya, "Saya ingin pergi ke laut selatan untuk berpuja bhakti pada Bodhisattva Kuan-Im, sekaligus berguru kepada Mahathera disana guna mendalami Buddha-Dharma. Bagaimana pendapatmu ?"

"Perjalanannya amat jauh, dengan apa engkau berangkat ?"

"Saya rasa cukup membawa sebuah mangkok dan sepasang kaki ini."

Bhiksu elite tersenyum lalu berkata : "Saya sudah lama merencanakannya dengan naik perahu, karena masih banyak hal yang belum dipersiapkan hingga sampai sekarang ini masih belum bisa berangkat. Tapi kamu begitu gampang sudah akan berangkat. Apakah mungkin"?

Bhiksu papa mendengarnya dengan memanggut kepala, diam membisu, dalam hati semangat tetap tak tergoyahkan. Biarlah fakta yang akan menjadi saksi semuanya ini.

Setelah berpisah, Bhiksu papa berangkat meninggalkan kabupaten Ciang dengan bekal sebuah mangkok pindapata, kedua kakinya melangkah penuh kepercayaan diri menuju ke Biara di Laut selatan. Sepanjang jalan dia melewati gunung dan bukit. Menjadikan angin sebagai sarapan dan sisi jalan sebagai alas tidurnya.

Perjalanannya yang penuh bahaya, namun tekad si Bhiksu papa tidak luntur. Ia tetap yakin, dengan bekal ketegaran jiwa dan semangat yang membara niscaya akan tercapai tujuannya. Setahun kemudian, berakhirlah sebuah perjalanan yang penuh penderitaan itu.

Setelah selesai mendalami ilmu, kini sampailah saatnya dia kembali ke kampung halamannya. Di sana dia menjumpai kembali si Bhiksu elite. Dengan penuh ketulusan dihadiahkannya sebuah kitab suci tersebut untuk Bhiksu elite. Hati Bhiksu elite begitu tersentuh, tapi juga disertai rasa penyesalan.


Penjelasan :
"Yakin akan hukum kebenaran merupakan induk dari semua jasa pahala. Dapat memupuknya dengan mantap merupakan sumber akar kebajikan".

Demikianlah keyakinan membentuk akar kebajikan hingga membawa kesuksesan.

Pentingnya keyakinan itu laksana akar dari sebatang pohon. Sama halnya pula apa yang kita lakukan harus dilandasi dengan sebuah keyakinan, kalau sudah demikian apa yang akan dilakukan akan mendatangkan hasil cemerlang.

Tanpa keyakinan, kekuatan apapun tak akan membawa hasil.
Kembali Ke Atas Go down
http://yto997.com
 
keyakinan yang kuat
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Tanya kabel kopling yg kuat
» Rantai Ninja 250 tidak ada sambungannya
» Tips & Trik Mengamankan Ninja Anda
» (ASK) Mohon Bantuan mengenai Underbone/Footstep
» Master Rem Dpn Ori VS Variasi

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
My Home :: Agama :: Ke Agamaan :: Buddha-
Navigasi: