My Home

by : yto997
 
IndeksIndeks  player  ytoyto  PortalPortal  AnggotaAnggota  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Perenungan Gadis Cantik

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
yto
member
member


Jumlah posting : 212
Points : 457
Reputation : 1
Join date : 11.08.09
Age : 37
Lokasi : jakarta

PostSubyek: Perenungan Gadis Cantik   Fri Aug 21, 2009 7:19 pm

Dikisahkan pada masa Sang Buddha Sakyamuni sedang memutar roda dharma di gunung Gdhrakuta, hiduplah seorang gadis cantik di kota Rajagaha dengan nama Padmani,y ang memiliki arti bunga teratai. Sosok Padmani yang sangat cantik membuat panik pemuda-pemuda di kota itu dan gadis-gadis lain semua iri dibuatnya. Tetapi walaupun begitu, Padmani tidaklah seperti gadis-gadis stelan umumnya yang suka mempopulerkan atau menyombongkan diri,malah dia lebih suka menghabiskan waktu dengan membaca buku-buku filsafat dan memahami hukum kebenaran.

Suatu hari, hatinya semakin paham dan mengerti akan fenomena duniawi yang tidak kekal, kemudian timbul tekadnya untuk mencari kebenaran abadi dan memperkaya pemahaman spiritualnya dengan menjadi biarawati. Dia pun meninggalkan rumah menuju gunung Gdhrakuta bermaksud menemui Sang Buddha.

Ditengah perjalanan Padmani merasa haus dan berhenti di pinggir sebuah sungai mengambil air minum. Diatas permukaan air, Padmani terpaku memperhatikan wajahnya sendiri yang sangat cantik dan halus. Lantas dia berpikir, wajah saya sangat cantik, sungguh sayang jika menjadi biarawati. kalau saya kembali ke rumah, tentu menjadi rebutan pemuda-pemuda di kota.

Dilanda obsesi demikian, Padmani pun mengurung niatnya menjadi biarawati dan pulang kembali ke rumahnya. Dengan mata batinnya Sang Buddha segera mengetahui keadaan itu, lalu dengan kesaktiannya Sang Buddha menciptakan seorang gadis yang lebih cantik dari Padmani dan menunggunya di tengah perjalanan. Tidak lama kemudian benarlah Padmani bertemu dengan seorang gadis muda yang cantik dan mereka segera akrab bersama-sama meneruskan perjalanan. Tidak lama berjalan, mereka mendapatkan sebatang pohon yang besar dan beristirahat dibawahnya sambil berbincang-bincang. Sesaat kemudian gadis itu merasa agak lelah karena letihnya berjalan. Tak sadar akhirnya dia menyandarkan kepalanya di kaki Padmani dan segera tertidur.

Padmani memperhatikan wajah gadis yang tertidur di kakinya dengan rasa kagum.
'Ck...ck..kecantikkannya melebihi saya!', guman Padmani dalam hati. Namun tiba-tiba napas gadis itu terhenti, wajahnya pelan-pelan berkeriput yang diikuti seluruh tubuhnya, rambut yang tadinya hitam mengkilap tiba-tiba memutih dan rontok begitu saja. Lambat laun dagingnya mengering dan luluh mengeluarkan bau busuk hingga dalam waktu sekejap mata hanya tinggal kerangka.

Padmani sangat terkejut melihat gadis yang sangat cantik itu kini hanya berupa seonggok tulang belulang. Akhirnya kejadian itu membuatnya sadar bahwa inilah kenyataan hidup yang akan dihadapi setiap orang. Suatu hari nanti dia juga akan mengalami hal seperti itu. Lalu tekadnya untuk mencari kebenaran terbangkit kembali dan segera melanjutkan perjalanan ke gunung Gdhrakuta menemui Sang Buddha. Sesampainya disana Sang Buddha berkata kepada Padmani, "Kenyataan hidup manusia adalah lahir, tua,sakit dan mati. Betapa eratnya hubungan suatu persaudaraan, suatu hari juga akan dipisahkan oleh kematian. Betapapun kayanya seseorang, suatu hari nanti pun tidak satu sen pun yang bisa dibawanya. Dan betapa cantik-tampannya wajah seseorang, hanyalah sebatas kulit yang suatu
hari juga akan menjadi benda yang tidak berarti.
Kembali Ke Atas Go down
http://yto997.com
 
Perenungan Gadis Cantik
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» WTS NOMER CANTIK KARTU HALO SEPASANG DENGAN XL
» WTS nomer cantik xl
» WTS NOMER CANTIK XL 10 DIGIT
» ask : tentang plat nomer cantik
» WTS NOMER CANTIK INDOSAT 085600001000 DAN 085600000666

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
My Home :: Agama :: Ke Agamaan :: Buddha-
Navigasi: