My Home

by : yto997
 
IndeksIndeks  player  ytoyto  PortalPortal  AnggotaAnggota  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 trik perkalian 2 digit angka

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
yto
member
member


Jumlah posting : 212
Points : 457
Reputation : 1
Join date : 11.08.09
Age : 37
Lokasi : jakarta

PostSubyek: trik perkalian 2 digit angka   Sun Aug 23, 2009 8:41 pm

Berikut ini merupakan trik perkalian dua digit angka (contoh : 19 x 14 = ??), dengan menggunakan trik ini maka Anda dapat menegtahui hasil dari perkalian tersebut kurang lebih tiga detik. Mulai dari sekarang perkalian dua digit angka akan menjadi sangat mudah buat Temen-temen...


Berikut ini tricknya :
Misal perkalian 13 X 12 = ?
Penyelesaianya :
1. Jumlahkan angka 2 + 13 = 15



2. itu merupakan 2 digit jawaban akhir yakni 15
3. langkah berikutnya adalah, kalikan angka 3 x 2 = 6



4. jadi hasil totalnya 156, silahkan di cek menggunkanan kalkulator…

5. Berikut ini contoh lain dengan dua digit angka kecil yang sama 13 X 13 = ?



Berikut ini jika anka perkalian digit kedua lebih besar dari 10, perhatikan baik – baik, misal 16 X 12 = ?

1.Lakukan seperti biasa yakni 2 + 16 = 18



2. kemudian kalikan angka 6 X 2 = 12 , angka 12 merupakan 2 digit angka sedangkan setelah angka 18 Cuma ada sisa 1 digit angka yang bisa di masukan..tulis angka 12, dimana angka 1 ada di atas angka 8 dan angka 2 di samping angka 8, seperti gambar berikut..



3. Sehingga hasil akhirnya adalah 192.



Berikut ini contoh terakhir, misal 18 X 14 = ? , silahkan cerna gambar berikut :

Kembali Ke Atas Go down
http://yto997.com
johanes
user
user


Jumlah posting : 36
Points : 41
Reputation : 0
Join date : 17.08.09

PostSubyek: Re: trik perkalian 2 digit angka   Tue Aug 25, 2009 9:24 am

Wah thanks bos... Nambah ilmu... Ditunggu trik2 selanjutnya...
Kembali Ke Atas Go down
johanes
user
user


Jumlah posting : 36
Points : 41
Reputation : 0
Join date : 17.08.09

PostSubyek: Re: trik perkalian 2 digit angka   Tue Aug 25, 2009 3:29 pm

Bro, mau tanya dunk...

g coba perkalian 75 X 38 kok gak bisa.... gimana caranya dunk yang cepet...

klo g pake metode di atas hasilnya 870, harusnya hasil yang benar kan 2850...
Kembali Ke Atas Go down
yto
member
member


Jumlah posting : 212
Points : 457
Reputation : 1
Join date : 11.08.09
Age : 37
Lokasi : jakarta

PostSubyek: Re: trik perkalian 2 digit angka   Tue Aug 25, 2009 4:10 pm

waduh bos.....itu perkalian di bawah 20,
belasan bos.....

hehehehehehe......

tar di tunggu trik yang lain aja ya?

hehehehehe.....lagi dalam proses nih.......

hihihihihii......
Kembali Ke Atas Go down
http://yto997.com
FiexenHere
member
member


Jumlah posting : 99
Points : 243
Reputation : 16
Join date : 01.10.09
Age : 25
Lokasi : Mac~Azzart

PostSubyek: Re: trik perkalian 2 digit angka   Sat Oct 03, 2009 4:28 pm

metode kayak gini emang cepet..
tapi sayang terbatas
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: trik perkalian 2 digit angka   Today at 1:56 pm

Kembali Ke Atas Go down
 
trik perkalian 2 digit angka
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» TIPS TELP GRATIS BUAT HANDPHONE,,TERBUKTI NYATA BRO!!!
» Angka RPM normal
» WTS NOMER CANTIK XL 10 DIGIT
» Tips Ujian Praktek SIM C
» WTS NOMER CANTIK KARTU HALO 10 DAN 11 DIGIT

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
My Home :: KREATIVITAS ANDA :: TOPIC UMUM :: Tips - Tips-
Navigasi: