My Home

by : yto997
 
IndeksIndeks  player  ytoyto  PortalPortal  AnggotaAnggota  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Beberapa makhluk mitos yg dulu di percayai

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
FiexenHere
member
member


Jumlah posting : 99
Points : 243
Reputation : 16
Join date : 01.10.09
Age : 25
Lokasi : Mac~Azzart

PostSubyek: Beberapa makhluk mitos yg dulu di percayai   Tue Oct 06, 2009 4:47 am

10. Giant


Giant atau raksasa digambarkan sebagai monster yang mempunyai kekuatan luar biasa dan ukuran lebih besar dari manusia. Mereka muncul di Alkitab (dalam cerita Raja David dan Goliath). Dalam mitologi mereka seringkali digambarkan mempunyai konflik dengan dewa-dewa dan biasanya dihubung-hubungkan dengan kekacauan dan alam bebas. Mereka muncul sama awalnya dengan kebudayaan Yunani kuno dimana mereka dikenal dengan nama gigantes, makhluk yang lahir dari Gaia yang dibuahi dengan darah Uranus ketika dia dikebiri.


9. Banshee



Banshee berasal dari mitologi Irlandia dan biasanya dikenal sebagai roh wanita. Mereka dianggap sebagai malaikat kematian dan diyakini berasal dari dunia lain. Mereka biasanya dikenal sebagai bagian dari penyembahan berhala agama Celtic kuno dimana mereka adalah bawahan Tuhan. Roh, atau nenek moyang. Di Inggris mereka dikenal sebagai peri. Berdasarkan legenda, banshee akan berkeluyuran diluar rumah sambil meraung-raung jika seseorang didalam rumah itu akan meninggal.


8. Gorgon



Gorgon adalah wanita jahat dengan gigi taring dan ular hidup sebagai pengganti rambutnya. Legenda mengatakan jika orang melihat muka Gorgon maka akan berubah menjadi batu. Kemungkinan Gorgon yang paling terkenal adalah Medusa yang merupakan satu-satunya wanita yang paling besar diantara 3 bersaudara (yang lain adalah Stheno dan Euryale). Karena Medusa besar sekali, Perseus hanya bisa membunuhnya dengan memotong kepalanya selagi ia melihat bayangannya sendiri di perisai Perseus. Gambaran Gorgon digunakan Yunani untuk menggambarkan kejahatan.


7. Mermaid



Mermaid (atau Merman untuk laki-laki) telah dibicarakan sejak 5000 SM. Bahkan Christopher Columbus mengatakan pernah melihatnya dalam perjalanannya. Dalam cerita dongeng Inggris mereka dianggap sebagai peringatan akan kutukan atau bencana.


6. Cyclops



Cyclops adalah anggota dari ras manusia purba raksasa, yang mempunyai satu mata ditengah-tengah dahinya. Cyclops digambarkan sebagai Homer dan Hesiod. Berdasarkan pada Hesiod, Cyclops yang bernama Brontes, Steropes, dan Arges adalah anak-anak dari Uranus (langit) dan Gaia (bumi), sedangkan berdasarkan pada Homer kata Cyclops menuju pada anak laki-laki Poseidon dan Thoosa yang bernama Polyphemus yang adalah Cyclops.


5. Minotaur



Pada mitologi Yunani, Minotaur mempunyai badan bagian atas banteng dan badan bagian bawah manusia. Dikatakan Minotaur hidup ditengah-tengah labirin dengan jalanan besar yang rumit seperti konstruksi bangunan Raja Minos dari Crete. Didesain oleh Daedalus dan diketahui berada di situs Knossos. Minotaur terlihat singkat pada adegan Satyricon oleh Petronius. Dan dibunuh oleh Theseus.


4. Satyr



Satyr aslinya terlihat sebagai teman kambing-kambing dewa di masyarakat kuno Yunani. Gambaran pertama satyrs adalah laki-laki normal, walaupun sering terlihat dengan kemaluan yang sedang ereksi. Lalu digabungkan dengan mitologi Roma dimana mulai digambarkan sebagai setengah manusia (bagian atas) dan setengah kambing (bagian bawah). Satyr digambarkan sebagai makhluk yang nakal, merusak dan berbahaya, pemalu dan pengecut. Pada masa lampau sering mereka digambarkan mempunyai tanduk dikepala, dan yang muda terlihat mempunyai banyak masalah.


3. Unicorn



Unicorn biasanya digambarkan sebagai kuda dengan tanduk yang panjang dikepalanya, tetapi aslinya mempunyai jenggot seperti kambing, ekor singa, dan kuku yang membelah. Unicorn adalah satu-satunya makhluk legenda yang tidak menakuti manusia, dan biasanya digambarkan sebagai makhluk yang halus. Diceritakan sangat tidak mungkin untuk menangkap unicorn. Tanduknya dikatakan dapat menetralkan racun. Unicorn pertama kali diketahui ketika masa peradaban lembah Indus (3300-1700SM).


2. Phoenix



Phoenix adalah burung api mitologi dari Mesir kuno dimana digambarkan sebagai burung yang mati oleh api dan dilahirkan kembali dari api. Biasanya digambarkan mempunyai bulu emas dan merah. Pada akhir kehidupannya, Phoenix diceritakan membangun sarang dari ranting kayu manis dimana kemudian terbakar. Burung musnah oleh api tapi kemudian Phoenix baru yang masih muda muncul dari api yang sama. Diyakini masa hidup Phoenix adalah 500-1461 tahun. Airmata Phoenix diyakini bisa menyembuhkan luka.


1. Griffin (Gryphon)



Griffin biasanya dikarakteristikan sebagai singa dengan kepala dan sayap elang. Diyakini sebagai makhluk yang sangat kuat karena singa sebagai raja dari binatang dan elang adalah raja dari burung. Pada jaman kuno, dianggap sebagai pelindung Tuhan. Makhluk ini terlihat pada saat peradaban Minoan (2700-1450 SM).


maap ada gambar....
soalnya eror malah terkirim ke post bawah affraid
Kembali Ke Atas Go down
vivent
user
user


Jumlah posting : 17
Points : 17
Reputation : 0
Join date : 13.08.09
Lokasi : Jakarta

PostSubyek: Re: Beberapa makhluk mitos yg dulu di percayai   Thu Oct 08, 2009 6:22 pm

Nobita termasuk ga yah?
Kembali Ke Atas Go down
yto
member
member


Jumlah posting : 212
Points : 457
Reputation : 1
Join date : 11.08.09
Age : 37
Lokasi : jakarta

PostSubyek: Re: Beberapa makhluk mitos yg dulu di percayai   Thu Oct 08, 2009 7:17 pm

iya neh....gambarnya mana neh....di post sekalian dunk gambar2 mahluk mitosnya......

mod....masukin gambar ya?

hehehehehe......

_________________


sekilas info :


mulai sekarang loginnya di harapkan pake domain baru ya?


[updown]
http://www.yto997.com


karena nama myhome.hightoxic akan di tutup
thx
[/updown]
Kembali Ke Atas Go down
http://yto997.com
FiexenHere
member
member


Jumlah posting : 99
Points : 243
Reputation : 16
Join date : 01.10.09
Age : 25
Lokasi : Mac~Azzart

PostSubyek: Re: Beberapa makhluk mitos yg dulu di percayai   Thu Oct 08, 2009 8:21 pm

gambarnya eror dari sumbernya...
tar deh cari yg baru lagi....
tpi bagi reput2 donk... cape nih kalo g di kasi reput lol!
Kembali Ke Atas Go down
vivent
user
user


Jumlah posting : 17
Points : 17
Reputation : 0
Join date : 13.08.09
Lokasi : Jakarta

PostSubyek: Re: Beberapa makhluk mitos yg dulu di percayai   Thu Oct 08, 2009 8:23 pm

gmn caranya kasih reput ato cendol yah disini? emang bisa?
Kembali Ke Atas Go down
FiexenHere
member
member


Jumlah posting : 99
Points : 243
Reputation : 16
Join date : 01.10.09
Age : 25
Lokasi : Mac~Azzart

PostSubyek: Re: Beberapa makhluk mitos yg dulu di percayai   Thu Oct 08, 2009 8:27 pm

coba cek di kanan tiap post orang...
ada + ama - kan... cendol yg + kalo bata yg - lol!
selamat memberi saya king
Kembali Ke Atas Go down
yto
member
member


Jumlah posting : 212
Points : 457
Reputation : 1
Join date : 11.08.09
Age : 37
Lokasi : jakarta

PostSubyek: Re: Beberapa makhluk mitos yg dulu di percayai   Thu Oct 08, 2009 8:41 pm

FiexenHere wrote:
gambarnya eror dari sumbernya...
tar deh cari yg baru lagi....
tpi bagi reput2 donk... cape nih kalo g di kasi reput lol!

ok deh gue kasih....lagi.....tapi point reput uda gue kasih tuh,ngasinya ga tangung2 lagi langsung 100......hihihihihihi......

_________________


sekilas info :


mulai sekarang loginnya di harapkan pake domain baru ya?


[updown]
http://www.yto997.com


karena nama myhome.hightoxic akan di tutup
thx
[/updown]
Kembali Ke Atas Go down
http://yto997.com
FiexenHere
member
member


Jumlah posting : 99
Points : 243
Reputation : 16
Join date : 01.10.09
Age : 25
Lokasi : Mac~Azzart

PostSubyek: Re: Beberapa makhluk mitos yg dulu di percayai   Thu Oct 08, 2009 8:48 pm

beda donk point ama reput Shocked
bagusan reput tuh om dah aku kasi reput lol!
Kembali Ke Atas Go down
yto
member
member


Jumlah posting : 212
Points : 457
Reputation : 1
Join date : 11.08.09
Age : 37
Lokasi : jakarta

PostSubyek: Re: Beberapa makhluk mitos yg dulu di percayai   Thu Oct 08, 2009 8:50 pm

FiexenHere wrote:
beda donk point ama reput Shocked
bagusan reput tuh om dah aku kasi reput lol!

emang poin reput itu untuk apa ya?

hihihihihihih........... alien

_________________


sekilas info :


mulai sekarang loginnya di harapkan pake domain baru ya?


[updown]
http://www.yto997.com


karena nama myhome.hightoxic akan di tutup
thx
[/updown]
Kembali Ke Atas Go down
http://yto997.com
FiexenHere
member
member


Jumlah posting : 99
Points : 243
Reputation : 16
Join date : 01.10.09
Age : 25
Lokasi : Mac~Azzart

PostSubyek: Re: Beberapa makhluk mitos yg dulu di percayai   Thu Oct 08, 2009 8:54 pm

ck ck ck...
kan admin emang culun lol!

kok g ada pangkat...
gmn si scratch
kalo momod y g perlu pangkat...
misalnya yg member kalo post nilai 0~50 di sebut Newbie
51~115 Advanced User
116~250 Alpha User
slanjutnya serah dah lol!
biasa pangkat di taruh di bwh nama user ato di atas foto lol!
Kembali Ke Atas Go down
yto
member
member


Jumlah posting : 212
Points : 457
Reputation : 1
Join date : 11.08.09
Age : 37
Lokasi : jakarta

PostSubyek: Re: Beberapa makhluk mitos yg dulu di percayai   Thu Oct 08, 2009 8:59 pm

FiexenHere wrote:
ck ck ck...
kan admin emang culun lol!

kok g ada pangkat...
gmn si scratch
kalo momod y g perlu pangkat...
misalnya yg member kalo post nilai 0~50 di sebut Newbie
51~115 Advanced User
116~250 Alpha User
slanjutnya serah dah lol!
biasa pangkat di taruh di bwh nama user ato di atas foto lol!

tar musti belajar lagi dalemin forum hihihihihih..........

_________________


sekilas info :


mulai sekarang loginnya di harapkan pake domain baru ya?


[updown]
http://www.yto997.com


karena nama myhome.hightoxic akan di tutup
thx
[/updown]
Kembali Ke Atas Go down
http://yto997.com
FiexenHere
member
member


Jumlah posting : 99
Points : 243
Reputation : 16
Join date : 01.10.09
Age : 25
Lokasi : Mac~Azzart

PostSubyek: Re: Beberapa makhluk mitos yg dulu di percayai   Thu Oct 08, 2009 9:11 pm

study blajar yg rajin study
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Beberapa makhluk mitos yg dulu di percayai   Today at 1:58 am

Kembali Ke Atas Go down
 
Beberapa makhluk mitos yg dulu di percayai
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» MITOS DI MASYARAKAT
» Suara knalpot tak segarang dulu?
» Tentang ide saya ~ mohon saran ~
» katanya aku harus perkenalan dulu, ardelio arthur
» burnout.....

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
My Home :: KREATIVITAS ANDA :: TOPIC UMUM :: Cerita Cerita-
Navigasi: